Malam Mingguan di Lucky Cat Coffee & Kitchen

Malam Mingguan di Lucky Cat Coffee & Kitchen. Sekitar setahun yang lalu, saya dan suami pergi ke Plaza Festival Mall Kuningan, Jakarta. Niatnya mau beli sepatu. Karena anak-anak gak ada yang mau ikut, kami pun jalan berdua. Anggap aja pacaran lagi di malam Minggu hehehe.

Lucky Cat Coffee & Kitchen
Lucky Cat Coffee & Kitchen Saat Sore Hari

 

Setelah dapat sepatu yang dicari, kami mau makan malam dulu. Saya pilih Lucky Cat Coffee & Kitchen. Saat itu, tempat ini lagi viral di medsos. Banyak yang share foto saat nongkrong di sini. Jadi sudah dipastikan bakal rame banget saat ke sana.

Agak males sih sebetulnya kalau rame. Tapi, mumpung lagi di Pasfest dan gak sama anak-anak juga. Gak apa-apa lah sesekali makan di tempat yang viral. 
 
Jangan cari kucing ya di sini. Meskipun namanya Lucky Cat, tetapi di sini bukan kafe yang ada kucingnya.
 
Saya juga gak tau kenapa dinamakan Lucky Cat Coffee & Kitchen. Apakah ada hubungannya dengan patung kucing Maneki Neko? Entahlah. Pastinya ingatan saya juga langsung ke patung kucing itu.

Maneki Neko adalah patung kucing yang suka ada di toko-toko yang tangan kanannya bergerak-gerak. Salah satu filosinya adalah pembawa keberuntungan.

ambience lucky cat coffee & kitchen
 
Area dalamnya memang beneran cantik. Seperti yang banyak dishare oleh netizen. Tetapi, menurut saya, kalau memang mau fotoin makanannya juga, mending datang saat siang hari. Kalau malam, cahaya lampunya agak temaram. Saya pribadi kurang puas dengan hasil fotonya.
 
Kalau lihat di medsos, langit-langi resto ini menggunakan kaca. Jadi, saat siang hari terang benderang karena cahaya matahari. Sedangkan di saat malam, menggunakan cahaya lampu berwarna kuning. Sehingga agak temaram.

Cara pesan makanan dan minuman di Lucky Cat Coffee & Kitchen persis kayak makan di resto fast food. Pesan dan bayar dulu di kasir. Setelah itu baru cari tempat duduk.

cara order di lucky cat pasfes
 
Masalahnya adalah banyak pelanggan yang baru membaca menu setelah dikasir. Jadi membutuhkan waktu yang cukup lama. Antrean pun lumayan memanjang. Ya gak salah customer juga, sih. Apalagi di restonya juga gak dipampang menunya kayak di resto fast food.

Nah, kalau saya karena sebelumnya udah baca berbagai review dulu di internet, jadi udah tau mau pesan apa. Makanya begitu dapat giliran, udah langsung pesan apa yang diinginkan.

Meskipun udah tau apa yang diinginkan, tetapi saya sempat ragu juga ketika membaca beberapa review. Beragam aja reviewnya. Gak sekadar enak atau enggak. Kalau itu sih selera. Tetapi, ada juga beberapa reviewer yang bilang rasanya gak standar. Karena tetap berpatokan 'selera itu bisa berbeda-beda', saya pun tetap penasaran makan di sini.

makan malam di lucky cat
 
Kami duduk di area atas. Suami memilih smoking area. Sambil menunggu makanan tiba, saya mengamati pengunjung yang datang. Kebanyakan anak-anak muda. 
 
Ada sepasang manusia yang sejak datang langsung buka laptop dan nonton drakor. Supaya pengunjung lain gak keberisikan, mereka pakai 1 earphone bareng-bareng. Ada yang kelihatan sibuk bekerja atau mengerjakan tugas kuliah. Tetapi, kebanyakan datang bersama teman-teman.

pan seared salmon lucky cat
Pan Seared Salmon, IDK79K

 

Tidak lama kemudian, makanan kami pun datang. Saya memesan Pan Seared Salmon. Ikan salmon yang dimasak menggunakan pan pada temperature tinggi. Sehingga ada tekstur crunchy di bagian kulit. Kemudian dikasih creamy spinach, baby potato, dan cherry tomato.

Porsinya berukuran lumayan besar buat saya. Sampai saya nyaris gak sanggup menghabiskan. Beneran kenyang banget. Porsi kentangnya sih yang buat saya agak kebanyakan. Coba creamy spinach dibuat lebih banyak.

Saya suka dengan rasa salmon, bayam, dan kentangnya. Tetapi, agak kecewa dengan rasa tomat cherrynya. Agak berasa kurang segar. Kayak tomat yang udah agak kelamaan, trus diolah. Padahal rasa yang lainnya menurut saya udah enak.

nasi lemak malacca lucky cat
Nasi Lemak Malacca, IDR65K

 

Nasi Lemak Malacca pilihan suami malah lebih memuaskan rasanya. Porsinya pun lebih pas. Sempat diniatin kalau balik lagi kesini lagi mau pesat Nasi Lemak Malacca aja.

makanan dan minuman di lucky cat
Lemon Tea, IDR35K
Cappuccino, IDR40K

 

Saya pesan cappuccino dingin. Rasanya biasa aja. Sedangkan, suami memilih lemon tea hangat. Pas nih sama nasi lemak yang dipesan
 
Sekitar 2 bulan setelahnya, Keke dan Nai diajak nonton Star Wars sama ayahnya. Saya gak bisa ikut karena udah konfirm hadir untuk liputan video mapping Monas 2019. Eh, gak taunya mereka abis nonton makan malam dulu di Lucky Cat Coffe & Resto. Udah gitu, saya baru baca WAnya setelah sampai rumah. Tau gitu kan dari Monas nyusul ke Pasfest. 
 

infused water lucky cat
 
Keke pesan Pan Seared Salmon. Sudah bisa diduga karena dia memang suka dengan salmon. Jadi pasti bakal milih menu itu.

Tetapi, kata dia rasa Salmonnya agak mengecewakan. Matangnya kayak gak pas dan kurang seger. Malah pelengkapnya yang menurut dia enak banget. 
 
Hmmm ... berarti bener ya pendapat beberapa reviewer. Rasa di sana gak standar. Kadang-kadang memuaskan, tetapi kadang-kadang sebaliknya.
 
lokasi lucky cat coffee & kitchen
Pintu masuk Lucky Cat Coffee & Kitchen di lantai 2

 

Ketika saya membuat tulisan ini, di IG Lucky Cat foto terakhirnya adalah informasi temporary closed per tanggal 14 September. Tetapi, kalau baca kolom komen, adminnya bilang sudah buka lagi. Dari pukul 7 pagi hingga 10 malam. Ya, semoga aja ada info terbaru. Biar customer gak berpikirnya masih tutup terus.
 
Mengenai rasa, menurut saya ini jadi tantangan buat Lucky Cat. Rasa yang enak atau enggak memang subjektif. Setiap orang punya selera. Tetapi, usahakan rasanya konsisten. Jangan kali ini, rasa sayurnya kurang segar. Berikutnya lauknya yang malah kurang enak. Seperti yang saya tulis di atas, beberapa reviewer juga ada yang berpendapat sama. Ternyata kami pun mengalami.
 
Gak hanya untuk menu salmon aja, lho. Padahal menurut saya, rasa makanan yang kami order tuh enak-enak. Cuma suka berasa aja ada yang kurang. Sayangnya berasa kurangnya itu karena ada yang kurang segar atau over/under cooked. 
 
lucky cat coffee & kitchen plaza festival
 
Lokasi Lucky Cat Coffee & Kitchen ada di area luar Plaza Festival Mall. Meskipun ada juga pintu masuknya dari lantai 2. Tetapi, paling mudah memang cari dari area luar. Gampangnya cari aja lapangan sepakbola atau tempat untuk panjat tebing. Kalau Sahabat KeNai bawa kendaraan dan parkir di basement juga akan melewati resto. Mudah kok dicarinya.

Lucky Cat Coffee & Kitchen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Lucky Cat Coffee & Kitchen


Parkir Selatan Plaza Festival
Jl. H. R. Rasuna Said No.C22
Karet Kuningan, Jakarta Selatan 12940

Telp: +622152961475

IG: @lucckycatcoffeekitchen
 
Open hours: 07.00 s/d 22.00 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Main ke Jakarta Aquarium

Cara Mendapatkan Uang di Internet

Bakmi Tasik Rawamangun Rasanya Bikin Ketagihan